Apa Itu Grenade Launcher FF?

Apa Itu Grenade Launcher FF?

Informasi seputar apa itu Grenade Launcher FF berikut penjelasan, contoh gambar, tempat, dan cara mendapatkan dan menggunakan jenis senjata ini.

Hargaticket.com – Dalam permainan Free Fire ada banyak senjata yang bisa digunakan untuk melumpuhkan lawan, salah satunya adalah Grenade Launcher.

Bagi para gamers yang sudah lama bermain FF, pastinya sudah tak asing lagi dengan jenis senjata yang satu ini, tapi bagi para pemula mungkin belum pernah menggunakannya.

Hal itu wajar saja, karena senjata jenis grenade launcher FF ini memang jarang sekali ditemukan di zona pertempuran Free Fire.

Apa Itu Grenade Launcher FF?
Apa Itu Grenade Launcher FF?

Lalu apa sih sebenarnya Grenade Launcher FF ini? Dan seperti apa penampakannya dan cara memakainya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu Grenade Launcher FF?

Menurut bahasa, arti “grenade launcher” adalah pelontar granat atau dengan kata lain jenis senjata yang berfungsi untuk menembakkan peluru berupa bom yang bisa meledak seperti granat.

Senjata jenis ini mengakibatkan damage yang luar biasa pada musuh, bahkan grenade launcher ini juga bisa menghancurkan kendaraan.


Meskipun senjata ini sangat mematikan, namun banyak pemain yang memandang sebelah mata grenade launcher ini, sehingga jarang sekali digunakan.

Cara Menggunakan Grenade Launcher

Untuk menggunakan grenade launcher FF ini hampir sama dengan granat biasa. Bedanya, bila granat biasa memiliki waktu ledak, peluru grenade launcher ini akan meledak saat mengenai sasaran, jadi lebih aman.

Saat menembakkan grenade launcher ini ke arah musuh, kalian dapat melihat garis berwarna merah seperti ketika akan melempar granat biasa.

Dengan jenis senjata ini, kalian bisa memaksa musuh untuk keluar dari tempat persembunyiannya dengan menembakkan pelurunya berkali-kali.

Namun begitu, amunisi untuk grenade launcher ini sangat sulit didapatkan. Jadi, jika kalian kehabisan peluru lebih baik membuang senjata ini daripada menghambat pergerakanmu.

Oh iya, grenade launcher ini juga bisa digunakan sebagai pengganti granat biasa, jadi kalian tak perlu membawa granat biasa lagi di dalam tas.

Jenis Grenade Launcher

Ada beberapa jenis grenade launcher yang cukup populer di game Free Fire ini. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut daftarnya :

1. MGL 140

Apa Itu Grenade Launcher FF?
MGL 140

Grenade launcher FF yang pertama adalah MGL 140. Bentuknya sangat mirip dengan pelontar granat yang ada di film-film Hollywood.

Damage-nya mampu menembus dari jarak jauh dan memberikan damage besar kepada musuh. Kelemahan MGL 140 adalah kurang bagus untuk pertarungan jarak dekat.

Jika kamu nekat menggunakan MGL 140 ini untuk menyerang dari jarak dekat, bisa-bisa kamu juga terkena damagenya.

MGL 140 ini memiliki magazine berisi 5 granat yang menjadikannya sebagai senjata terbaik di kelas grenade launcher Free Fire. 

2. RGS50

Apa Itu Grenade Launcher FF?
RGS50

RGS50 memiliki damage dengan nilai 90 dan range 100. Selain itu, akurasinya juga sangat tinggi, yaitu berada di angka 90. Untuk reload speed-nya sendiri berada di angka 62.

Kelebihan dari RGS50 adalah dalam segi penghancurannya. RGS50 adalah satu-satunya senjata yang bisa menghancurkan kendaraan dengan mudah.

Sedangkan kekurangannya adalah meskipun efektif untuk kendaraan, namun kurang ampuh bila digunakan untuk membunuh musuh. Selain itu jumlah amunisinya yang hanya 3 peluru saja.

3. M79

apa itu grenade launcher free fire
M79

Senjata grenade launcher yang terakhir adalah M79. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan bila menggunakan M79 ini.

Kelebihannya adalah memiliki damage yang besar, tidak memerlukan attachment dan mampu membunuh 1 squad sekaligus.

Sedangkan kekurangan dari M79 ini adalah susah untuk mengarahkan, tidak dipakai untuk jarak jauh, dan jumlah amunisinya yang hanya 3 butir saja.

———————–

Sekian informasi seputar apa itu grenade launcher Free Fire lengkap dengan gambar, jenis, dan cara menggunakannya, semoga bermanfaat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *