Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger Jogja

tiket masuk hutan pinus pengger

Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger – Jika kalian sedang berlibur ke Jogja, pastikan untuk mengunjungi objek wisata alam yang instagramable ini, yaitu Hutan Pinus Pengger.

Selain menawarkan keindahan alam dan kesejukan suasananya, Hutan Pinus Pengger ini juga terdapat beberapa spot foto keren yang sangat ikonik seperti tangan dan jempol raksasa.

Harga tiket masuk Hutan Pinus Pengger di tahun 2020 ini sangat terjangkau yaitu hanya Rp 3.000 per orang, murah banget kan.

Untuk berfoto di spot-spot keren, pengunjung dikenakan biaya tambahan sebesar 2 ribu rupiah.

Untuk kalian yang membawa pasangan ke Hutan Pinus Pengger ini, jangan khawatir, karena ada petugas disini yang siap untuk menjepret kalian di lokasi foto spot tersebut.

Lokasi Hutan Pinus Pengger ini berada daerah Dlingo, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta yang juga dekat dengan Hutan Pinus Mangunan.

tiket masuk hutan pinus pengger
Hutan Pinus Pengger

Jadi bila kalian ingin berwisata dengan budget minimalis, bisa mengunjungi hutan-hutan pinus di daerah Bantul seperti Hutan Pinus Pengger ini.

Oh iya, tempat wisata ini buka mulai pagi hari jam 7.30 dan tutup pada malam hari jam 11 malam.

Kalian bisa menikmati pemandangan lampu-lampu Kota Jogja dari Hutan Pinus Pengger ini, keren banget pokoknya kalau dijadikan background foto.

Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger

TiketHarga
Tiket MasukRp. 3.000

Lokasi

  • Alamat: Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
  • Jam buka: Setiap hari, pk 07.30-23.00
  • Telepon: 0821-3575-3988

Review Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger merupakan destinasi wisata di wilayah Gunung Kidul Yogyakarta yang memang terdapat banyak hutan-hutan pinus keren.

Tempat istimewa yang jarang sepi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara yang datang untuk menikmati suasana kota Jogja dari dataran yang cukup tinggi.

Letaknya paling dekat dari kota Yogyakarta melalui Banguntapan. Jarak tempuh dari pusat kota Yogyakarta sekitar 30 menit hingga satu jam.

Lokasinya cukup mudah ditempuh baik dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan sewa (bus, microbus, dan motor).

Baca juga :

Sedikit saran untuk kalian apabila hendak terus melancong di sekitaran Pinus Pengger, Hutan Panggang sampai Parangtritis, lebih baik menggunakan kendaraan dengan ban yang besar atau ground clereance yang tinggi.

Banyak penyedia sewa kendaraan dan sekaligus supir yang akan mengantarkan kalian ke lokasi-lokasi wisata, sementara kendaraan kalian cukup diistirahatkan di hotel.

Karena letaknya yang masih dekat dengan pusat Yogyakarta, maka kalian akan sangat mudah berswafoto dengan latar belakang kota yang aduhai, apalagi berfoto di malam hari.

Obyek foto yang berkilap lampu-lampu kota, bangunan dan rumah membuat nilai tambah berupa framming yang alami pada hasil jepretan kalian.

Di hutan Pinus Pengger ini makin mempesona dengan aneka spot foto keren yang sengaja disediakan bagi para wisatawan untuk berfoto bersama pasangan, keluarga ataupun sahabat.

Kalau ingin foto di spot-spot tertentu, harus mengantri terlebih dahulu dan kemudian akan difoto oleh tukang fotonya.

tiket masuk hutan pinus pengger
Night view lampu-lampu Kota Jogja di Hutan Pinus Pengger

Kita bisa bebas berfoto dengan berbagai macam gaya, dan cukup membayar dengan harga terjangkau untuk mendapatkan hasil file fotonya.

Dan juga kita bisa memilih foto mana saja yang ingin diambil dengan membayar sekitar antara 4-5ribu rupiah. Lebih bagus jika berkunjung saat malam, karena bisa melihat lampu-lampu kota dari atas.

Suasana hutan pinus yang sudah dibangun sedemikian rupa, membuat pengunjung tidak pernah bosan untuk memandangnya.

Tersedia pula warung kopi, minuman, pop mie dan warung kelontong kecil-kecilan untuk mengisi kekosongan perut selama perjalanan wisata Anda.

Setelah sampai di Hutan Pinus Pengger ini bisa dilanjutkan untuk makan siang di wisata Hutan Pengger.

Foto Spot

Tangan Pancawara

tiket masuk hutan pinus pengger
Foto spot Tangan Pancawara yang sangat ikonik di Hutan Pinus Pengger

Salah satu foto spot paling ikonik di Hutan Pinus Pengger ini yaitu Tangan Pancawara, berupa anyaman kayu kering berbentuk tangan raksasa yang terbuka.

Kalian bisa berfoto di atas spot ini dengan hanya membayar Rp 2.000 saja. Foto siang atau malam hari, dijamin hasilnya pasti keren.

Lubang Raksasa

tiket masuk hutan pinus pengger
Foto spot lubang raksasa yang instagenic di Hutan Pinus Pengger

Foto spot yang satu ini juga tak kalah ikonik dan keren dari tangan pancawara, dijamin foto kalian pasti unik dan keren.

Spot foto yang terbuat dari kayu kering berbentuk segitiga dengan lubang di tengah ini ini memang wajib untuk dijadikan objek foto.

Jempol Raksasa

tiket masuk hutan pinus pengger
Jempol raksasa di Hutan Pinus Pengger

Kalian juga bisa berfoto seakan-akan tengah digenggam oleh tangan raksasa yang sedang mengacungkan jempolnya.

Sama seperti tangan pancawara, spot jempol raksasa ini juga terbuat dari anyaman kayu kering yang dibentuk sedemikian rupa.

Rumah Pohon

tiket masuk hutan pinus pengger
Rumah pohon ini keren juga dijadikan spot foto

Salah satu foto spot keren lainnya di Hutan Pinus Pengger ini adalah Rumah Pohon yang juga terbuat dari kayu kering yang dililit-lilitkan.

Selain sebagai latar belakang foto, rumah pohon ini juga bisa kalian naiki, meskipun ukurannya cukup sempit.

Galeri Foto lainnya

tiket masuk hutan pinus pengger
foto by @yusi.ns
tiket masuk hutan pinus pengger
foto by @regithaa.why
tiket masuk hutan pinus pengger
foto by @nunu_septiyani
tiket masuk hutan pinus pengger
foto by @ida_hidayat
tiket masuk hutan pinus pengger
foto by @ctramla
tiket masuk hutan pinus pengger
foto by @aapl07

Oke sekian dulu ya sob review kita kali ini tentang harga tiket Hutan Pinus Pengger ini beserta informasi pelengkap lainnya, happy weekend.

source : hargaticket.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *