Tiket Masuk Paralayang Batu

tiket masuk paralayang batu

Tiket Masuk Paralayang Batu – Tidak semua orang berani dan suka dengan olahraga ekstrim ini. Namun di wisata Paralayang Batu, kalian bisa menikmati hal lain yang tak kalah seru.

Wisata Paralayang Batu berada di Gunung Banyak, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Untuk menuju lokasi wisata ini diperlukan waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota Batu, bisa ditempuh menggunakan motor maupun mobil.

tiket masuk paralayang batu
Pemandangan dari Paralayang Batu, foto by @rizkyosp

Jalan menuju Paralayang Batu ini menanjak dan berkelok-kelok, namun kondisi jalannya mulus dan sebagian ada yang berlubang.

Di sepanjang perjalanan menuju lokasi wisata banyak berjejer warung-warung makanan. Kalian bisa mampir sejenak di warung tersebut sambil menikmati pemandangan alam yang sangat indah.

Baca juga :

Setelah menikmati suasana pegunungan di sepanjang jalan, akhirnya kita sampai di gapura atau loket wisata Paralayang Batu.

Harga tiket masuk Paralayang Batu pada tahun 2020 ini sebesar Rp 10.000 per orang, sangat murah banget kan.

Setelah membeli tiket, kita lanjutkan perjalanan menuju ke tempat parkir yang letaknya agak jauh dari loket tersebut. Tarif parkir motor disini sebesar Rp 5.000, sedangkan mobil Rp. 10.000.

Di lokasi wisata, selain ada paralayang tentunya juga ada beberapa spot foto yang sengaja dibuat untuk memanjakan pengunjung.

Meskipun platform foto spotnya tidak banyak, namun latar belakang Kota Batu yang terhampar indah, membuat hasil foto kalian disini makin keren.

tiket masuk paralayang batu
Night view Kota Batu, foto by @fauzan_uzann

Oiya, karena lokasi wisata Paralayang Batu ini buka 24 jam, kalian bisa menikmati pemandangan Kota Batu malam hari yang sangat indah.

Bagi kalian yang memang niat untuk mencoba tandem paralayang disini, siapkan dana sebesar Rp 400.000 perorang.

Harga tersebut sudah termasuk ojek yang akan mengantar kalian kembali ke lokasi semula setelah beberapa menit melayang di udara bersama sang instruktur.

Oh iya, meskipun wisata Paralayang Batu ini buka setiap hari, namun untuk paralayang-nya sendiri tetap melihat kondisi cuaca dan angin yang ada.

Tiket Masuk Paralayang Batu

TiketHarga
Tiket ParalayangRp. 10.000
Tandem ParalayangRp. 400.000
Tiket Omah KayuRp. 10.000
Tiket Taman LangitRp. 10.000
Parkir MotorRp. 5.000
Parkir MobilRp. 10.000

Lokasi

  • Alamat : Jl. Arumdalu No.20, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312
  • Jam buka : Buka 24 jam
  • Telepon : 082145232227

Ada Apa Saja

Sebenarnya, di lokasi wisata Paralayang Batu ini selain bisa menikmati olahraga ekstrim, pengunjung juga bisa mengunjungi spot wisata lain seperti omah kayu, taman langit, dan lain-lain.

Paralayang

Di wisata Paralayang Gunung Banyak Batu ini kalian pastinya ingin mencoba olahraga ekstrim tersebut.

Namun sebelumnya, kalian harus siapkan uang sebesar Rp 400.000 per orang jika ingin bermain tandem paralayang disini.

Harga tersebut cukup wajar mengingat peralatan yang digunakan memang sangat mahal, apalagi kita juga akan didampingi oleh instruktur yang berpengalaman.

Biasanya, paket tandem paralayang ini sudah termasuk dokumentasi (foto) dan juga jasa ojek yang akan mengantarkan kita kembali ke lokasi awal.

Kalian juga bisa menyiapkan hp dan tongsis kalian bila ingin berfoto ataupun merekam video sendiri saat terbang di udara.

tiket masuk paralayang batu
Tandem Paralayang, foto by @riggga27
tiket masuk paralayang batu
Paralayang Batu, foto by @dwihomestaymalang07

Omah Kayu

Salah satu spot wisata lain yang wajib kalian kunjungi bila berlibur ke Paralayang Batu adalah Omah Kayu.

Letak Omah Kayu ini berdampingan dengan Taman Langit dimana harga tiketnya sebesar Rp 10.000 per orang.

Masuk ke dalam area Omah Kayu, pengunjung akan disuguhkan dengan sebuah jalan berpaving selebar 1,5 meter yang dibuat mirip terowongan.

Uniknya, di sepanjang jalan tersebut terdapat banyak tulisan-tulisan lucu yang biasa digunakan untuk berfoto oleh pengunjung.

Sesuai namanya, suasana Omah Kayu ini didominasi oleh kayu dan bambu dengan berbagai ornamen dan hiasan dengan bentuk yang beraneka ragam.

Terdapat banyak spot foto rumah kayu di lokasi wisata ini. Untuk berfoto di rumah-rumah kayu ini, pengunjung tidak dikenakan biaya lagi.

Oh iya, selain berfoto, pengunjung juga bisa menginap di rumah-rumah kayu ini yang tarif per malamnya (17.00-08.00 WIB) mulai Rp 350.000.

tiket masuk paralayang batu
Omah Kayu, foto by @omahkayuofficial
tiket masuk paralayang batu
Spot foto keren di Omah Kayu, foto by @lizrenees
tiket masuk paralayang batu
Rame-rame bareng keluarga di Omah Kayu, foto by @omahkayuofficial
tiket masuk paralayang batu
Omah Kayu Gunung Banyak Batu, foto by @omahkayuofficial

Taman Langit

Wisata Taman Langit ini berada satu lokasi dengan Paralayang Batu atau tepatnya persis di sebelah objek wisata Omah Kayu.

Harga tiket masuk Taman Langit sebesar Rp 10.000 per orang. Di dalamnya terdapat banyak foto spot yang sangat cocok bagi kalian yang suka selfie dan pamer foto di sosmed.

Masuk ke dalam lokasi Taman Langit, kalian akan disambut dengan sebuah bangun berbentuk seorang putri yang terbuat dari besi.

Di sisi sebelah kanan terdapat patung angsa raksasa, dimana kalian juga bisa berfoto di atas patung tersebut. Ada juga sebuah ranjang yang kasurnya berupa rumput yang cukup ikonik disini.

Oiya, Taman Langit ini tidak rekomended untuk anak-anak, karena tidak ada wahana bermain di dalamnya. Taman Langit ini tutup hingga jam 12 malam.

tiket masuk paralayang batu
Foto spot di Taman Langit, foto by @dwap.n
tiket masuk paralayang batu
Ranjang rumput, foto by @tamanlangitgunungbanyak
tiket masuk paralayang batu
Suasana di Taman Langit, foto by @tamanlangitgunungbanyak
tiket masuk paralayang batu
Salah satu spot foto favorit di Taman Langit, foto by @tamanlangitgunungbanyak

Selain beberapa spot wisata di atas, sebenarnya ada lagi tempat wisata di dekat Paralayang Batu ini seperti Taman Kelinci dan Goa Pinus, namun lokasinya berbeda.

Oke sekian dulu ya sob review kita kali ini mengenai harga tiket Paralayang Batu lengkap dengan wisata lain di dekatnya, selamat berlibur.

source : hargaticket.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *